GedungPernikahan.com

  Site Search

 

article feature
Back  |  Print  |  Bookmark

Sewa Gedung Pernikahan

 
Apa Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mamutuskan Menyewa Sebuah Gedung Pernikahan

Menyewa gedung agar sesuai dengan kebutuhan resepsi. Untuk lama penyewaan normal sebuah tempat adalah 4 jam.

Untuk sebuah gedung atau hall, mereka melakukan penyewaan hanya terhadap gedung selama 4 jam untuk sejumlah biaya tertentu. Untuk penyewaan gedung ini, anda harus mencari untuk catering, dekorasi, dsb sendiri. Mereka biasanya sudah mempunyai rekanan masing-masing dimana anda bisa memilih atau menanyakan untuk kualitas dan pelayanan terbaik.

Tetapi Ada beberapa tempat juga yang tidak perlu anda sewa. maksudnya adalah anda hanya perlu memesan makanan dari pihak mereka dan mereka akan langsung menyewakan tempat untuk acara anda. kebanyakan dari mereka yang menyewakan ruangan termasuk dalam makanan adalah Hotel.

Kelebihan dan kekurangan dari setiap tempat dalam hal ini tentu ada. bagi anda yang ingin mengundang ribuan undangan tentu dari segi biaya akan jauh lebih murah apabila anda menyewa gedung atau hall yang secara terpisah karena untuk per porsi catering harganya jauh berbeda dengan makanan dari hotel yang bisa mencapai ratusan ribu.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah waktu pemakaian. Namun banyak pengantin yang membutuhkan waktu lebih dari 4 jam. Hal ini dikarenakan kemudahan bagi para pasangan untuk melakukan upacara adat dari masing-masing keluarga. Misalnya untuk Tea Pai, Pemberkatan, dll.

masing-masing marketing bisa anda dekati untuk mendapatkan penawaran spesial khusus untuk acara tambahan anda. karena biasanya mereka memang sudah mempersiapkan tempat seperti ini untuk acara hari H apabila dibutuhkan. Pada saat negosiasi, beberapa hal yang perlu anda perhatikan adalah bahwa tempat mereka pasti penuh dengan acara anda sehingga tempat yang kosong otomatis tidak bisa diberikan kepada pelanggan lain.

Inilah alasan yang bisa anda pakai untuk menekan biaya penyewaan ruangan tambahan untuk acara anda yang lain.

Ryan Kristomuljono
26 Juli 2008

 

 ↑ Back to Top